Senin, Januari 05, 2009

Stop War in Palestine and All Over The World !!!

Sebagian besar dari kita akan lebih peduli dengan menu makan nanti besok daripada memikirkan saudara kita di Gaza – Palestina yang sedang dibantai kaum zionis israel. Itulah kita, manusia, kalau dipikir aneh juga ya. Apakah karena deru mesin jet dan suara tembakan roket dan artileri tersebut jauh dari tempat kita sehingga kita kurang berempati? Saya juga tidak mengerti. Saya begitu juga koq, saya malah lebih asyik memikirkan rencana si kecil Salman anak saya harus bersekolah dimana atau apakah Sarah anak pertama saya perlu tambahan les lagi atau sibuk ngurusin blog karena ingin jadi terkenal dan kaya raya hahaha.

Saya bingung juga, kalau mau membantu apa yang bisa dibantu ya. Apakah orang – orang berjubah putih – putih yang berlatih militer singkat yang rencananya akan dikirim ke Gaza untuk ikut berperang juga nantinya disana dapat membantu ? Wallau'alam bissawab, mudah – mudahan dapat sangat membantu membunuh zionis israel. Ataukah seperti MER-C yaitu sukarelawan bidang kesehatan dengan niat yang sangat mulia membantu sesama manusia, atau seperti para mahasiswa yang berdemo berapi – api sampai membakar bendera israel (mudah – mudahan masyarakat israel disana menyaksikan bendera mereka dibakar lewat berita di televisi). Atau …. mendoakan saja dan berdonasi ???

Banyak sekali cara untuk membantu, yang penting tulus dan ikhlas dalam membantu dan berniat hanya karena Allah, bukan dengan dendam dan kebencian. Membunuh dengan dendam dan kebencian hanya akan memperpanjang deretan pembunuhan lainnya dimana manusia saling membunuh karena kebencian dan dendam. Tidak akan ada beresnya kalau begini.

Jadi teringat film india yang dulu waktu saya SMP masih suka nonton. Kalau saya amati dan simpulkan waktu itu hampir semua film india mengusung kisah dendam dan kebencian. Keluarga tokoh utama dibunuh sewaktu si tokoh utama masih kecil, lalu setelah besar gantian si tokoh utama yang membunuh pembunuh keluarganya untuk membalaskan dendam.

Manusia memang aneh, sesama ras-nya sendiri saja saling membunuh. Apalagi terhadap ras lain. Pantes aja alien (mahluk asing dari luar planet Bumi) tidak mau menampakkan diri sama kita, takut di bunuh juga kayaknya hehehe.

Sepertinya apa yang ditulis oleh White Lion di lyric When The Children Cry banyak benarnya.


little child
dry your crying eyes
how can I explain
the fear you feel inside
cause you were born
into this evil world
where man is killing man
but no one knows just why
what have we become
just look what we have done
all that we destroyed
you must build again

when the children cry
let them know we've tried
cause when the children sing
then the new world begins

little child
you must show the way
to a better day
for all the young
cause you were born
for all the world to see
that we all can live
with love and peace
no more presidents
and all the wars will end
one united world
under god

when the children cry
let them know we tried
cause when the children sing
then the new world begins

what "have we" become
just look what we have done
all that we destroyed
you must build again
no more presidents
and all the wars will end
one united world
under god

when the children cry
let them know we tried
when the children fight
let them know it ain't right
when the children pray
let them know the way
cause when the children sing
then the new world begins

Tidak ada komentar:

Posting Komentar