Kamis, Januari 08, 2009

Cara Membuat Banner di Sidebar Blog pada blogspot

Banner, Logo atau Text pada sidebar sebuah blog kadang diperlukan untuk menyampaikan pesan atau mengiklankan sesuatu. Untuk membuatnya cukup gampang, saya sudah coba mengutak atik dan ternyata berhasil. Pertama bukalah blog anda, misal www.robbicahyadi.blogspot.com. Lalu anda buka situs http://cooltext.com/. Pada menu horisontal dibagian atas akan muncul pilihan : Cool Text Rendered Logos Buttons Fonts. Misalkan anda pilih Logos karena logos ini dapat juga kita desain sebagai banner. kalau mau langsung melihat contoh bentuk banner logosnya, pilih saja di bagian Choose a Logo Style sesuai selera anda.da

Setelah anda memilih salah satu bentuk logo, anda akan masuk menu Design Your Logo. Silahkan anda tentukan sesuai selera mengenai tulisan di banner, bentuk banner, warna, huruf dll. Setelah selesai menentukan Desain Logi, pada bagian bawah klik RENDER LOGO. Setelah itu akan muncul bentuk pratampil banner anda seperti ini :



Kemudian anda klik GET HTML CODE. Untuk mendapatkan HTML CODE ini kita diminta untuk daftar. Anda daftar saja karena hanya diminta alamat email dan nama user. Tidak diperlukan konfirmasi di email atau yang lain2. Setelah itu anda ditanya persetujuan, klik saja I AGREE dan anda mendapatkan HTML CODE. Copy kode tersebut dan sekarang buka blog anda. Masuk ke Customize, klik Layout terus pilih Page Element, pada sidebar klik ADD GADGET, pilih JAVA/HTML. Lalu paste kode HTML Banner anda, dan jadilah banner anda. Untuk meihatnya klik VIEW BLOG. Bagaimana boss ??? ada pertanyaan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar