Selasa, Januari 20, 2009

Apakah Blog Anda Ingin Dikunjungi Banyak Orang?

Mengelola blog adalah hal yang mengasyikan. Mulai dari menata tampilan sampai mengisi tulisan dan lain - lain di blog kita dengan tujuan agar blog kita menarik. Kalau menarik, harapannya kan dilihat orang. Kalau sudah dilihat banyak orang, waaah pasti sang blogger busung dada nih, gue.... gitu loh.

Tampilan blog sudah mantaf, tulisan dibuat sebaik mungkin dengan didukung oleh riset dengan bantuan mbah google. Tapi apa daya, meskipun banyak tulisan sudah diposting berminggu - minggu dan berbulan - bulan koq blog-nya tidak pernah ada yang kunjungi. Apalagi kasih komentar, boro - boro. Walaaah, gawat gawat.

Begitu ngelihat blog tetangga koq rame ya. Padahal blog tetangga artikelnya banyak copas dari tempat lain. Nasib, nasib.

Jangan menyerah my fren. Mungkin saran saya bisa membantu. Kunci agar blog kita ramai dikunjungi adalah : Kita Juga HARUS sering melihat blog punya orang lain dan kasih komentar di blog orang lain.

Bukankah ada pepatah bijak, kalau ingin dihargai orang lain, hargailah mereka juga oleh kita. kalau ingin dikunjungi orang banyak, banyak-banyaklah kita mengujungi blog orang lain. masuk akal kan?

Jadi, jangan sibuk ngurusin blog sendiri saja. Browsing juga blog orang lain, baca artikel-artikelnya dan beri komentar. Dan yang terakhir, berpikirlah bahwa anda seorang blogger yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar