Senin, Januari 05, 2009

Belanja di Summarecon Mall Serpong (SMS)



Liburan panjang kali ini, saya dan keluarga tidak berlibur ke luar kota. Karena melihat di televisi jalur – jalur ke daerah wisata pada macet, maka kami pikir liburan kali ini kita akan isi dengan bersantai di rumah, dan sesekali menjelajahi tempat perbelanjaan (mall).

Menjelajahi mall merupakan hiburan tersendiri, window shopping istilahnya sekarang. Dengan menjelajah, kita dapat tahu produk apa saja yang sedang menjadi trend dan produk apa saja yang sedang diskon atau promo. Kita juga dapat menambah wawasan dan update informasi seputar fashion, food, life style, elektronik, kendaraan, dll, karena sekarang semua ada di mall. Istilah kerennya “one stop shopping”. Kalau kata pribahasa “sekali merengkuh dayung dua – tiga pulau terlampaui.

Sasaran untuk liburan kali ini sudah ditetapkan berdasarkan hasil riset singkat di internet. Sasaran dicari di wilayah Serpong - Tangerang karena lokasinya mudah dijangkau dari tempat tinggal kami di Serang. Tinggal masuk Tol Serang – Jakarta selama kurang lebih 1 jam (50 km) maka kita akan sampai di Serpong. Dari hasil riset singkat di internet, ternyata ada satu mall yang menarik yaitu Summarecon Mall Serpong (SMS) yang berlokasi di Gading Serpong Tangerang.

Untuk menuju Summarecon Mall Serpong ini kalau dari arah Serang / Cilegon seperti biasa mengambil Tol Jakarta – Merak dan keluar di Gerbang Tol Tangerang (Km. 24). Keluar dari pintu tol, ambil jalan ke kiri ke arah Serpong. Sekitar 1,5 km dari semenjak keluar tol tadi ada pertigaan dimana kita akan mengambil jalan belok ke kanan. Pada rambu informasi jalan tertulis arah Gading Serpong. Kalau ita mengambil jalan lurus maka akan menuju BSD dan sekitarnya. Setelah mengambil jalan belok kiri dari pertigaan terakhir kita akan melewati jembatan beton diatas Sungai Cisadane. Selanjutnya kita akan sampai pada persimpangan dengan bundaran (roundabout), ambil jalan ke kiri. Sekitar 1 km dari bundaran tersebut tampaklah Mall SMS disebelah kanan kita.
Sampai di TKP kita diberi banyak pilihan untuk memarkir mobil. Saya sarankan ambil tempat parkir disekitar depan mall atau samping timur. Tarif parkir di mall ini lumayan bersahabat, paling tinggi / maksimal bayar Rp. 5000. Apakah karena mall ini tergolong masih baru (masih promosi) atau memang aturan mainnya akan dibuat terus begitu.
Memasuki area mall dari pintu depan, kita akan melihat tempat makan / restoran siap saji yang branded berjejer di muka depan mall. Tapi itu belum semuanya, di lantai paling atas mall ini juga terdapat area makan yang luas (food temptation) dengan banyak pilihan jenis makanan. Memang kelihatannya mall ini ingin memanjakan para tukang makan hahaha.
Dengan desain arsitektur yang sangat baik, ditunjang juga oleh tata cahaya dan pengaturan ruang yang tepat, mall ini tampak terlihat elegan di dalam ruangannya. Ditambah lagi mall ini mengatur pengelompokkan outlet berdasarkan kategori produk maka lebih memudahkan pengunjung dalam menjelajah mall. Jika ingin menonton film, dilantai atas juga terdapat Megaplex yang menayangkan film – film baru.
Sewaktu saya kesana, kebetulan beberapa produk fashion sedang diskon besar. Salahsatunya adalah produk Polo yang sedang diskon 50% untuk semua item tanpa ada syarat belanjanya harus menggunakan kartu kredit atau semacamnya. Menurut sepengetahuan saya diskon-nya memang bener, soalnya 2 minggu sebelumnya saya membeli kemeja Polo (karena perlu) seharga Rp. 300 ribu-an lebih. Disitu kemeja yang persis sama di diskon 50% jadinya sekitar Rp. 150 ribu-an, wah nyesel juga udah beli sebelumnya.
Oke guys, selamat menjelajah ya. Meskipun memang secara teori rata – rata yang namanya mall itu isinya sama saja, tetapi tidak ada salahnya sekedar mencoba. Siapa tahu sedang ada diskon besar – besaran, kan pas tuh. Good Luck !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar